,

Akhirnya Blogger Luncurkan Fitur "ReadMore"

10 September 2009 Leave a Comment

Setelah kemarin saya posting tentang Perubahan pada Post Editor di blogger, maka pada postingan kali ini saya akan berbagi info tentang fitur ReadMore yang telah dapat dicicipi pada editor terbaru blogger. Mungkin bagi anda yang telah familiar dengan editor post di WordPress sudah tidak asing lagi dengan tombol "More" atau "Insert Jump Break" pada editor posting, nah sama halnya dengan WordPress, kali ini blogger juga menambahkan fitur serupa pada editor postingnya, yaitu dengan menambahkan tag: <!-- more -->. Bagaimana cara mengaktifkan fitur baru tersebut?

Fitur ini bisa diaktifkan dengan cara mengupdate pengunaan post editor yang anda pakai menjadi Updated Editor, seperti yang telah saya jelaskan pada posting sebelumnya tentang update post editor..

selain itu juga bisa anda coba dengan mencoba login ke Dashboard Blogger in Draft.

Gimana Cara Pakainya?

Sangat gampang sekali, anda tinggal klik tombol Insert Jump Break yang ada pada toolbar post editor, maka postingan anda akan terpenggal sesuai dengan letak posisi kursor anda berada. Untuk lebih memastikan, bisa juga diintip melalui mode Edit HTML.


Pada mode Compose anda tinggal klik saja icon Insert Jump Break seperti gambar di atas.



Sedangkan jika menggunakan mode Edit HTML, anda perlu memasukkan tag <!-- more --> secara manual.

 

Bagaimana Mengatur Tulisan "Read More" yg muncul?

Masuk ke Menu Layout, kemudian Edit pada Blog Posts Widget seperti tampak pada gambar di bawah ini.



Silahkan dicoba, dengan fitur baru ini, anda ga perlu bersusah merubah dan menambahkan kode apa-apa untuk ngicipi fitur readmore di blogcepot anda.

Advertise with my Blog

Related Posts

14 comments »

  • Harry Seenthings said:  

    wakh keren buanget nih informasinya, jadi sudah ada juga yah kang di blogspot..., thanks ya kang

  • Shinrue Ainsofroi said:  

    Tapi sayangnya feature baru ini ada bug-nya lho, dan sampai saat ini belum tahu apa solusinya.

    Coba deh Anda implementasikan Jump Break ini pada X posting Anda yang terakhir (isi X dengan jumlah maksimum posting yang boleh muncul di halaman utama Blogger Anda, jika 3 maka isikan dengan 3 post).

    Oke, asumsikan Anda punya 3 post di main page.

    Saat diimplementasikan pada post ke-1 (paling atas) dan post ke-2 (tengah) sih tidak masalah. Namun begitu sampai ke post ke-3 (paling bawah/bontot), maka...dueng... sidebar pasti langsung mental ke bawah post.

    Dan saya sudah coba, bahwa error ini terjadi di template apa pun, termasuk default templates.

    Lucunya, saat kita click title/read more link yang ada dan menuju halaman posting, error ini tidak terjadi. Kesimpulannya: error ini hanya terjadi pada halaman utama (main) saja, bukan halaman posting yang individual.

    Ada yang bisa bantu/tahu solusinya? Sayang-sayang e', fungsi read more-nya bagus tapi masih da bug-nya :(

    NB: Masalah bug ini masih diperbincangkan di bagian komentar di

    http://www.bloggerbuster.com/2009/09/read-morepost-summaries-now-available.html

  • Rusa Bawean™ said:  

    wahhh
    makin maju aja yaaaa blogspot

    sayang dah pindah ke wordpress neh
    :)

  • kips said:  

    Taqobalallahu minna wa minkum, Syiamana wa syiamakum, Minal aidin wal faidzin.
    Mohon maaf lahir dan bathin.
    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430 H.

    Hapunten rada telat, mugi-mugi teu ngirangan maknana, amin.
    (worship)

  • Dicknyonyo said:  

    Makasih Infonya Boss.. hehehe.. jadi tambah gampang aja nih..:)

  • Miss Anna said:  

    doh saya mggak ngikutin

  • marsudiyanto said:  

    Mau mencoba juga...

  • jaloee said:  

    iye makin mantep saja neh boogle eh blogger :D

  • Inspirasi Pemuda said:  

    jadi ndak repot masuk2in script lagi nih. tapi tampilannya gimana? biasa aja ato lbeih bagus?

  • JALOE said:  

    eeeeh perasaan saya tos komen di artikel ieu..heueue..

  • andri said:  

    malah ngga terlalu familiar ama blogger ziz, hehee... *malahan akhir2 ini jarang nulis*

  • Putty Angelica said:  

    Trimakasih info menarik ini :)

  • [wE_kNoW] said:  

    thx om =)) info nya ngebantu bnget,, huehue,, lama ga liat² blog kawan².. izin taro link nya buat d blog ya^^ thx

  • eka said:  

    yang penting menguntungkan dan tidak merugikan plus gratis lagi.eheeheheh

  • Leave your response!

    Be nice, Keep it clean, Stay on topic, No spam. Thanks.

    Previous Page Arrow Left Arrow next page arrow right arrow Back to home home icon button