, ,

Tips Menggunakan Kontak Form Ajax

16 November 2008 Leave a Comment


Udah lama ngga mengupdate postingan,*Kebanyakan ngoprek layout dan theme doang, hehe...* nah pada postingan kali ini, a2i3s akan berbagi layanan gratis yang mungkin rekan-rekan butuhkan, dan semoga ini bermanfaat.

Ok, langsung aja yah, Layanan ini adalah layanan cuma-cuma atau tak berbayar dari www.contactr.com. Sedikit clue, dengan memanfaatkan layanan ini, maka pengunjung blog kita akan dengan mudah mengirimkan tanggapan/pertanyaan/usulan atau kritik langsung kepada email kita, sangat menarik bukan?

Dengan ajax, kontak form ini terlihat lebih profesional dan elegan*hoho..*, kalau belum percaya coba anda coba test kirim pesan ke saya:



Ok langsung aja meluncur ke sini!

Kemudian klik tombol "Sign Up"



Setelah itu kemudian isi data-data yang diminta pada form yang disediakan, lalu tekan tombol "Submit" untuk melanjutkan.

Jika data yang anda masukkan valid maka registrasi telah selesai, namun untuk dapat menggunakan layanan ini anda perlu mengaktifkan account anda dengan mengklik link aktivasi yang telah dikirim ke email yang anda masukkan tadi, coba anda cek di inbox email anda lalu klik link yang diberikan untuk mengaktifkan account anda.

Setelah proses aktivasi selesai, kita tinggal Login dengan email dan password yang telah anda buat tadi.

Kemudian copy kode yang ada seperti tampak pada gambar di bawah ini:



Catatan:
Silahkan pilih style button yang anda kehendaki

Setelah mendapatkan code script nya silahkan Login ke account blogger anda, lalu pilih tambahkan HTML/Java Script Code.

Silahkan anda atur dimana tombol Kontak form itu akan ditempatkan.

Catatan:
Selain untuk blog di Blogger, kontak form ini juga bisa anda gunakan di FS, MySpace, dll, asal kita bisa memasukkan script tersebut. dan apabila akan dimasukkan dalam code template seperti punya saya *lihat di bawah profil saya*, link tersebut harus diparse terlebih dahulu.

Yupzz, selesai dech! Mudah bukan? semoga bermanfaat.

Lets thinks free with a2i3s

Related Posts

14 comments »

  • ACHILES97 said:  

    wah boleh dicoba nie..thanks buat share infonya..

  • a2i3s™ said:  

    yupz, silakan dicoba! terima kasih telah berkunjung, ^^

  • yulia said:   This comment has been removed by the author.
  • yulia said:  

    hhmmm..
    kira2 berat ga yach kalau tak pake di blog q??

  • a2i3s said:  

    @yulia

    ngga berat lah, cz bukan direct link,

    coba aja dech, :D

    "This post has been..." kenapa tuh??

  • welly said:  

    kl saya biasanya pk smartfeedback mas..

  • piNkaHoLiCiOuS said:  

    ris itu salah lho dikau tulis url nya XDD
    www.kontactr.com hrsnya* tp kaw pake C pertamanya -,- saia pas copas masa masuknya ke contactlens =.=

  • gatelgaruk said:  

    Siiip lah!!
    thx bgt infonya! :D

  • d3vy said:  

    test komen + emot
    ;)) :D ;) :p :-t

  • Satria said:  

    wah, makasih ya Infonya...
    Bisa ya digituin...
    mau nyobain ah...
    btw, template blog ini keren ya :)
    pake arthemia blogspotnya... keren ;)

  • a2i3s™ said:  

    Thanks @Satria :)

    Ini lagi diedit ulang templet nya, ~x(

  • OOM said:  

    bagus infonya, om save aja dulu siapa tau tar dibutuhin :)

  • a2i3s™ said:  

    Hatur nuhun om, terima kasih telah berkunjung ke gubuk saya :D

  • Muhamad Fauzi ridwan said:  

    maksih tas infonya....gimana cara bwt next page di bawah kotak komentar?????
    bales

  • Leave your response!

    Be nice, Keep it clean, Stay on topic, No spam. Thanks.

    Previous Page Arrow Left Arrow next page arrow right arrow Back to home home icon button