, ,

Ada Apa Dengan Homepage Feedblitz?

14 December 2008 Leave a Comment

Feeblitz adalah salah satu layanan Feeds sender subscribers yang terkenal selain Feedburner. Semua juga udah pada tau kali, hehe~ iya ya. Jadi malu a2i3s, hehe. Tapi bagaimana kalau a2i3s bilang bahwa situs tersebut mengandung Kode Virus berbahaya??!! Nah lho? Kok bisa? Begini ceritanya.

Beberapa hari yang lalu tanpa sengaja a2i3s iseng-iseng buka situs tersebut dan ternyata apa yang terjadi? bukannya tampilan situs tersebut yang nongol malah halaman peringatan dari neng Avira. Ternyata halaman situs tersebut di suspect oleh kekasih a2i3s neng Avira Premium Update terbaru karena diidentifikasi terdapat sebuah kode virus berbahaya, walahhh!. berikut Screenshootnya:



a2i3s juga telah melakukan konfirmasi kepada pihak Feedblitz, namun hingga tulisan ini dimuat belum ada tanggapan sama sekali. Kepada pihak Avira pun sama, belum ada respon yang berarti.

a2i3s berharap ini cuma kesalahan deteksi saja, atau istilahnya false-alarm, dan mudah-mudahan kedua belah pihak baik pihak Feedblitz maupun pihak Avira sendiri bisa memperbaiki hal ini.

Nah, akhir kata. wasiat pada rekan-rekan blogger hehehe, kek khotbah aja, berhati-hatilah saat browsing di Internet, jangan lupa mengaktifkan antivirus maupun anti spyware juga Firewall, karena bisa saja sebuah situs terlihat manis dari tampilannya, namun dibalik kode HTML/Java Script penyusunnya justru terdapat script-script berbahaya seperti virus, spyware dan antek-antek sejenisnya.

OK dech, selamat berselancar ria, jangan lupa mampir-mampir sini yak!!! haha~

Related Posts

17 comments »

  • Anonymous said:  

    ok thx...
    masang anti-anti tadi piye ya?
    kayaknya aku belum pasang anti2 yang banyak itu..
    pantes aja komputerku lambat dan sering error

  • a2i3s™ said:  

    #1

    Coba buka lagi postingan a2i3s yang ini mba,

    http://a2i3s-c0ol.blogspot.com/2008/11/trik-cara-mendapatkan-lisensi-antivir.html

    Masih FREE kok! Makasih dah berkunjung, oiya lupha, (doh) belum tak masukkin blogroll a2i3s, maaf ya mba, (cozy)

  • Anonymous said:  

    waduh.. tatut..hihihi..ntar kena virus lagi :D

  • - s L i K e R s - said:  

    Saya sih pakai feedburner, hehehe... :)

  • Haris said:  

    Tgl 7 Des saya sudah kena virus, gara gara gak pasang firewall, sudah pasang anti virus jebol juga. Setelah diversihkan dan pasang firewall, ternyata masih jebol juga.

  • Anonymous said:  

    All, yang teridentifikasi mengandung script jahat hanya halaman homepagenya aja, halaman yang lain saya cek biasa-biasa aja, mungkin sang adminnya jail kali, :p

    #5

    Emang Erik buka situs apa? sampai2 bertubi2 gitu serang virus??! :-/ hehehe~ Coba aja updatenya berkala, dan gunakan lisensi yang legal, walaupun itu promosi. lebih terjamin.

    Bisa baca-baca DI SINI!

    Semoga bermanfaat!

  • Putu Hadi said:  

    Wah, saya aja baru tauu ada selain feedburner, gak ahli nih masalah virus-virusan..

  • Anonymous said:  

    Hm kadang kalau download sesuatu kalau ada peringatan jadi bingung deh, terutama yang .exe ada peringatan berbahaya. Terus kemarin waktu nyoba Google Friend Connect pas download rpc_relay.html dan canvas.html juga muncul pesan to help protect your security, Internet explorer has resticted this webpage from running script or ActiveX controls that could access your computer. Click here for option. Terus kalau diklik Allow activeX katanya can be usefull but active content might also harm your computer. Jadi ragu nih. Aman gak sih? Sekarang Google Friend Connect-ku gak bisa tampil sempurna, sering hanya tampak bingkainya...

  • JusT Q said:  

    iya tuh... byk juga web yg mengandung (melahirkannya kpn ya??) virus.. malah wkt tu ad pak guru yg crita dy buka web punya pemerintah daerah mn gt trz ada kluar warning gt dr neng avira nya a2i3s, mn ma dy d ignore pula.. :-o

  • a2i3s™ said:  

    #8

    Sebenernya saya nda download kedua file itu. dan sepertinya udah ada di server bloggernya sendiri. kalau kadang muncul kadang ngga, coba diperiksa lagi tag JS nya, mungkin secara ngga sengaja ada yg kerobah atau kehapus.

    #9

    Biasanya siy itu cuma false-alarm doangan, engine antivirus mendeteksi perintah-perintah dalam skrip sebuah halaman web yang mirip dengan karakteristik sebuah virus. tapi meski begitu Antivirus itu sangat penting, setidaknya untuk meminimalisir sistem komputer kita dimasuki program2 jahat, tapi nda ngejamin juga kita pake AV terbaru, tercanggih bakal aman, itu semua tergantung kita juga. so, be carefull!

    Thanks ya udah pada ngasih komentar!

  • JusT Q said:  

    tes.. tes... aku cm d suruh doank loh ma yg punya... :p

  • Anonymous said:  

    Trims atas infonya sangat bermanfaat :)

  • Anonymous said:  

    wow ngeri banget situs terkenal mengandung virus...hmmm

  • Anwar Hamdi said:  

    ha ha ha h...mungkin ga perlu pake antivirus x yaaaa...biar ga ada peringatan...jadi ga ada takut2nya

  • Resep Masakan said:  

    cara mendapatkan kode yg bentuk gmbr kyk feedburner gmana yah dr feedblitz, sy dah reg tapi slnjutnya ndak tau pada hehe

  • Resep Masakan said:  

    saya dah coba cari logo kodenya seperti feedburner kok ndak dapat ya? :(

  • Anonymous said:  

    wahhh,baru tau saya mengenai hal ini (feedblitz mengandung kode virus berbahaya ?)

  • Leave your response!

    Be nice, Keep it clean, Stay on topic, No spam. Thanks.

    Previous Page Arrow Left Arrow next page arrow right arrow Back to home home icon button