, , ,

Mengganti Logo Distro Hackintosh dengan Logo Default Apple

27 September 2012 Leave a Comment

Dicomot dari: http://hishamkhalifa.com
Jika Anda coba-coba membuat PC Hackintosh tentunya tidak akan asing lagi dengan Distro-distro Hackintosh seperti iAtkos, iDeneb, blackCH, Kalyway, Hazard dan kawan-kawan lainnya. Beberapa waktu lalu jiwa oprek saya kembali kambuh saat harus melakukan install ulang di salah satu billing server di warnet, kebetulan ada satu PC yang nganggur yang sebelumnya digunakan sebagai Server Proxy bermesin FreeBSD, agar meminimalisir downtime server saya coba untuk memindahkan aplikasi billing ke PC lain, sementara si server billing digoyang inul :D (Install Ulang maksudnye :D)

Kebetulan DVD Master Windows 7 keselip entah di mana, cari-cari di arsip downloadpun nggak ketemu, pas lagi anteng cari eh ketemu DVD Distro Hackintosh, kebetulan punya saya Distro Hazard Snow Leopard 10.6.6i, dan kebetulannya lagi Mainboard yang saya punya sangat support untuk diinstall MAC OSX, tanpa pikir lagi saya coba jajal, walaupun processornya kurang greget (Masih P4 3Ghz) hehehe...

Setelah selesai install, saya test Soundcard, OK. Mouse/Keyboard, OK. VGA, OK. USB, OK. Network Ethernet, OK. Restart/Sleep lancar. Saya test install aplikasi-aplikasi seperti Y! Messenger, Dropbox, Microsoft Office 2011 juga lancar jaya. Hmmm... tapi ada satu yang mengganjal, logo Hazard (Watermark) yang ada di dialog Installasi dan di jendela About This Mac rasa kurang pas :D secara kan ini udah jadi iMac hehe... akhirnya setelah saya browsing cari sana-sini nemu caranya, dan gampang banget, kita tinggal replace file image nya saja dengan file default Mac. Bagi yang membutuhkan file MacOSX.tif dan DefaultBackground.tiff silahkan bisa mengunduh di akhir postingan ini.

Langkah-langkah untuk merubah watermark Distro Hackintosh (dalam postingan ini saya contohkan dengan distro Hazard) ke default Mac adalah sebagai berikut:
Pertama, Download terlebih dahulu file image bawaan Mac
Lalu klik kanan pada icon Finder di desktop dan pilih Go to Folder... masukkan alamat folder tujuan /System/Library/CoreServices/loginwindow.app/Contents/Resources
Nah setelah masuk ke tampilan finder, lakukan replace file MacOSX.tif tadi, masukkan password untuk autentifikasi dan OK.

Kedua, untuk merubah watermark saat kita menjalankan installer di Mac yaitu dengan mereplace file DefaultBackground.tiff di alamat /System/Library/CoreServices/installer.app/Contents/Resources

Setelah proses replace selesai silahkan restart PCnya. Jika langkahnya sesuai makan kini logo About This Mac akan berubah menjadi Apel korowak, dan watermark di installer Mac juga akan berubah menjadi watermark default.

Download:
MacOSX.tif - https://dl.dropbox.com/u/11934967/Misc/MacOSX.tif
DefaultBackground.tiff - https://dl.dropbox.com/u/11934967/Misc/defaultBackground.tiff

Related Posts

0 comments »

Leave your response!

Be nice, Keep it clean, Stay on topic, No spam. Thanks.

next page arrow right arrow Back to home home icon button